Cara Menaikan Performa Mesin Mio dengan Bore-up 150cc dan Harian

Nah saya akan membagi ilmu lagi nih sob maka dari itu kunjungi terus blog kami yaitu ototar.blogspot.com jangan lupa share and coment sob.langsung saja nih simak baik baik di bawah ini gan dengan seksama ada 3 cara yang bisa dilakukan:

1.  Agar kapasitas mesin Mio standar 115cc menjadi 150cc wow cara gimna tuh nah simak aja gan, cara nya menggunakan ukuran piston dengan ukuran diameter 57 mm. Dengan sebuah perhitungan yang matang yaitu (1/4×3,14 x (57)2×57,9): 1000, akan bisa di dapat kapasitas mesin mio mejadi 147cc dengan menggunakan piston ukuran yang lebih besar gan tentu juga membuat liner yang standar juga mesti diganti yah,ganti liner dengan yang sesuai dengan piston jangan yang lain,Seperti milik suzuki Thunder 125, selain bawwan thunder 125,piston honda GL Neo Tech  dan Yamaha V-Ixion bisa di pakai untuk menaikan cc mio. Khusu paki piston Thunder dan V-Ixion saja, penyesuaian pada diameter pin juga mesti dilakukan. Bawaan mio 15 mm dan pin Thunder juga V-Ixion 14 mm.

2. Menaikan performa mesin Mio standar ting ting juga bisa dengan menggunakan piston berukuran 54,5 mm. dan untuk meningkatkan stroke atau panjang langkah, maka dari itu menggunakan ukuran total 6mm yang sesuai dengan aturan maksimalnya naik stroke serta dianggap paling pas gan, oleh karena itu jika dimasukan dalam rumus, hasilnya serta pembagiannya akan ketemu kapasitas mesin menjadi 148,99 cc. dan jika dibanding dengan cara yang pertama sob,maka dari itu cara kedua lebih mudah ehhh tapi waktu dibutuhkan lebih lama dari pada cara ke dua sob.

3. Cara ketiga tak perlu ganti boring yah, akan tetapi penyuaian pin juga perlu dilakukan dibeberapa piston yang bisa digunakan misalnya pada seher bawaan yamaha jupiter yang ada di planet itu loh inini canda gan, lanjut serta kawasaki Kaze yang diameter berukuran 13 mm sob, jika yang dipasang piston Yamaha jupiter MX maka tak perlu ganti pin sob.

Bore up Mio Harian

Jika kita mau ubah matic mio standar menjadi motor yang cukup kebut/menyalip lebih enak dijalan, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan,yaitu:

1. Kita perlu tahu dulu hasil akhir dari motor yang sesuai dengan kemauan anda dulu, apa hanya sekedar kenceng mengandalkan spek standar, apa bore up 130cc.

2. Kita perlu piapin uang yang sesuai dengan spek kita inginkan, jangan sampai uang habis nantinya motor anda malah setengah jadi kan jadi ga enak di pakainya.

Pikirkan dulu apa yang kita ingin kan jangan sampai setengah jadi motornya kan ga enak kalo di buat harian,untuk bore up mio harian kita cukup hanya ganti seher dengan ukuran 54mm pake punya GL max NT, itu udah cukup buat dongkrak tenaga standar naum botol seher perlu disesuaikan lebih besar biar masuk tuh seher 54mm ke motor mio kalian.
Setelah itu noken as pun perlu penyuesuaian lagi ganti punya noken as aftermarket yang beredar di pasaran, ada CLD,kawahara dll speknya harus sesuai bro menurut saya dengan ke 2 hal tersebut cukup buat dongkrak tenaga motor mio yang dirasa kurang pol di pengganti ke 2 hal tersebut cukup buat dongkrak tenaga motor mio yang rasa kurang pool dibuat geber bro,bagian CVT juga harus disesuaikan bro roler pun ikut kena imbasnya ada bainya roller CVT di ganti dengan ukuran 9gram rata mantap tarikannya bro, nah Per CVT diganti juga sesuai selera yang diingikan yah bro banyak warna yang ada inginkan kaya merah kuning tinggal kenginan anda aja.

Sekian dari saya bila ada yang kurang mohon tambahkan bila anda suka tolong share aja bro Terima Kasih





Leave a Reply

Your email address will not be published.