Cara Menaikan Tenaga Motor Matic Kencang Tanpa Bore Up

Kembali lagi dengan blog saya yaitu ototar.blogspot.com 

Terlihat seperti motor standar tapi motor ini lumayan kenceng bro di jalan raya tanpa bore up.
Nah khusus hari ini saya akan membagi ilmu Cara Menaikan Tenaga Motor Matic Tanpa Bore Up,nah pasti dengan motor matic yang anda standar pasti ga mau kalah kan dengan motor motor bore up yang berlari kencang di jalan raya pasti anda kesal dan ingin membalap nya lagi nah saya akan membagi TIps Tipsnya nih Mohon di simak yah gan: 

1. ROLLER RACING

Setingan upgrade performa non bore up yang sudah dibuat, ga usah perlu banyak penurunan bobot roller gan cukup lebih ringan 2 gram aja ya dari roller bawaan pabriknya.
Jika mau tarikan atas dan bawah cukup bertenaga misalnya pada Motor seperti Vario 150 biasa melakukan penggantian roller standar dengan roller 10 gram atau bisa juga dengan 14 gram.

2. NOKEN AS RACING

Nah Noken as berperan sangat penting nih sob maka dari itu buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, cara paling mudah mengganti noken as standar bawaan pabrik dengan noken as racing nih, bisa di terapkan bagi mereka yang menggunakan Matic Mio,Honda Beat untuk menaikan tenaga motor cukup saja menyetel ulang ulang kerenggangan klepnya, dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm yah jangan lupa bagian exhaust dibikin rapat 0,07-0,1 mm.

3. V-BELT

Untuk penggantian V-belt harus di perhatikan nih gan jika V-belt standar maka tarikan motor tidak begitu kencang, maka dari itu usahakan ganti dengan ukuran yang lebih tebal dan keras yah maka dari itu tarikan motor akan lebih responsif dan membuat tenaga motor meningkat.

4. PORTING PADA BAGIAN EXHAUST

Dalam kondisi yang masih standar dingding pada lubang inlet maupun exhaust, teskturnya sepertu kuljer, maka dari itu banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gasnya sob masuk dan keluar, Agar performa maksimal untuk inlet kuljer jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. nah kita haluskan saja bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar.

5. CDI 

Sektor CDI standar bawaan pabrik gan memang sudah baik bingit dalam menyalurkan arus listrik. Akan tetapi jika ingin lebih mendongkrak performa matik yang anda punya Harus mengganti CDI aftermarket.

6. Pengapian 

Disarakan saja nih yang menginginkan semburan tenaga besar, wajib mengganti busi standar dengan busi yang memberikan pengapian lebih sempurna yah. Sehingga pembakaran di mesin jelas lebih baik.

7. KNALPOT

Jika non bore up untuk performa matic gausah mengharuskan pakai kenalpot racing. Namun agar proses pembuangan lebih lancar, knalpot Ori bawaan pabrik mesti di bobok biar tenaga motor prima dan bertenaga,atau jika anda tidak mau knalpot ori di bobok bisa juga membeli knalpot Sugi standar dan bobok ulang Ke WRC/PRS.

8. RASIO KOMPRESI

Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat powernya meningkat nih, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya di naikan terasa rpm bawah sampai atas, Buat mio yang pistonnya cekung cara yaitu menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head, dan ga usah banyak banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5mm saja gan.

9. KOIL

Koil yang berada di pasaran seperti TDR,BRT,Kitaco nah untuk memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian motor metic maka dari itu dicoba lah KOIL tersebut.

Sekian dari saya jika ada yang kurang mohon tambah kan saja di komentar di bawah ini terima kasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.